Rabu, 21 April 2010

Cerita tentang perayaan mawlid Nabi oleh orang Yahudi (Bertemu dalam mimpi dengan Rasulullah) - Masihkan benci mawlid ?

siapapun bisa mimpi Rasul saw, bahkan non muslim pun ada yg mimpi Rasul saw, sebagaimana diriwayatkan dalam maulid syaraful anam, seorang yahudi bertetangga dengan orang muslim yg merayakan maulid, maka ia bermimpi hadir di acara itu dan melihat orang yg wajahnya terang benderang dan indah, ia berkata kepada orang disekitarnya :

yahudi : siapakah orang tampan itu?,
dijawab : ia adalah Nabi Muhammad saw..,
yahudi : apakah jika saya menyapanya ia mau menyapa saya?
dijawab : ia adalah manusia yg paling ramah dan selalu membalas sapaan orang lain
apakah jika saya bukan muslim ia mau menjawab sapaan saya?
dijawab : ia menjawab semua yg menyapanya.
maka Yahudi itu berkata : “Wahai Muhammad…”
Rasul saw menjawab : “Labbaiki”
wanita Yahudi itu berkata : Kenapa engkau menjawab Labbaik padaku (Labbaik adalah jawaban penghormatan dari yg dipanggil), padahal kau tahu aku bukan muslim?
Rasul saw menjawab : aku tidak mengucap Labbaik kecuali aku tahu kau akan mendapat hidayah
wanita yahudi masuk islam ditangan Rasul saw dalam mimpinya, dan ia janji akan membuat perayaan maulid untuk Nabi saw
esoknya ia bangun dari tidurnya, dan ia ingat bahwa ia sudah masuk islam semalam dan ia tetap ingin meneruskan imannya itu, dan ia menjadi lebih bingung karena sudah berniat membuat perayaan maulid, bagaimana dengan suaminya yg masih beragama yahudi??
maka ia bangun dipagi itu ia melihat suaminya sedang berkemas dan beres beres dirumahnya,
istri bertanya : suamiku, kau mau apa?
suami : aku mau buat perayaan maulid.
istri : Maulid…??, apakah kau sudah masuk islam..??
suami : aku masuk islam ditangan Rasul saw semalam dalam mimpi sesudahmu..!.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar